Kalian putus sama pacar and badan rasanya lunglai
Seperti juga hati Kalian yang hancur berkeping-keping.
Sambil berusaha meyakinkan diri Kalian bahwa masih banyak
"someone" else yang lebih keren di dunia ini,
Makan banyak + suka menyendiri + sensitif = Patah hati alias broken hearted alias le coeur brisé. Gak dipungkiri lagi yg namanya semua orng pasti pernah mengalami hal itu. perasaan gak enak, gak nyaman, gak bisa tdur ( banyak nyamuk soalnya) dan tak ingin membuka hati untuk yg lain dalam beberapa waktu OK!! menurut pengalaman gw, gw akan berbagi tips buat mengurangi rasa itu. baca dengan seksama, perhatikan baik2 dan dicerna lalu mulailah melakukannya.
- Menangis Biasanya sih ada beberapa orng yang malu mengakui klo dirinya suka menangis.. karna takut dibilang cengeng atopun childish. itu pernyataan yg salah besar. di saat kamu merasakan yg namanya patah hati , cobalah untuk jujur pada diri sendiri. menagislah ketika ga ada orng .. dikamar misalnya, tp jangan coba2 menangis dikamar mayat. bisa2 pada bangun penghuni ruangan tsb. tp jangan mentang2 nagis di kamar sndiri trus dikenceng-kencengin suaranya.. yg ada ntr dikira tetangga ada kerusuhan Peras air matamu, setelah itu cuci muka! Sediakan waktu untuk berbaring. Kenang semua masa-masa indah atau sedih yang pernah kalian lewati bersamanya. Jangan lakukan apapun hari itu. kamu perlu memberikan waktu untuk hatimu meluapkan semuanya. Kalau perlu, anggap saja ini hari berkabung nasional.Dengarkan musik-musik melankolis yang bisa meras air mata. Setelah malam tiba berdoalah dalam remang lampu. Kenang dan terus kenang, sampai kamu tertidur
- Pelacur eiiits pada angsung melotot dah tuh mata liat tulisan awalnya.. pelacur alias pelan-pelan curhat. Kalau kamu bilang nggak ada seorang pun yang memahami situasinya, kamu salah besar. Kita semua pernah mengalami trauma putus cinta, jadi gw , elo dan mereka semua mengerti dan ingin melupakannya. Tapi jangan muntahkan perasaan itu pada semua orang yang kalian temui. nanti yg ada malah jadi hot spot di infoteiment tentang patah hati kamu.
- Hapus dia Hari itu juga hapus semua bbmnya atau hilangkan semua benda yang mengingatkan mu tentang dia. Lakukan apa saja sampai hatimu puas dengan rasa kesal. singkirkan semua barang pemberian dri dia.jangan dibuang klo dia pernah memberikan kalian BPKB mobil beserta mobilnya ato rumah beserta isi dan sertifikatnya. buangjuga kaset-kaset yang menyisakan kenangan bersamanya. Semakin sedikit hal yang mengingatkanmu padanya, semakin cepat kemungkinan hatimu pulih.Mudah-mudahan saja tidak ada anggota keluargamu yang wajahnya mirip si dia ya? Kalau ya…repot juga, hehehe.Termasuk kaset-kaset yang menyisakan kenangan bersamanya. Semakin sedikit hal yang mengingatkanmu padanya, semakin cepat kemungkinan hatimu pulih.Mudah-mudahan saja tidak ada anggota keluargamu yang wajahnya mirip si dia ya? Kalau ya…repot juga, hhehhehe
- Ingat kekurangannya Jika sekali-kali terlintas kenangan betapa baiknya dia, betapa manisnya, betapa perhatiaannya… stop! Hentikan pemikiran yang membuatmu semakin merasa sedih karena kehilangan dia.Sebaliknya pikirkan kekurangan-kekurangannya. Saat dia memperlakukanmu dengan tidak baik, mungkin bersikapcuek padamu di depan teman-temannya, atau saat kamu sakit dan dia tidak peduli. Atau sikapnya yang kurang santun terhadap keluargamu. Lihat juga bagaimana tidak berperasaannya dia ketika memutuskan hubungan denganmu. Apalagi jika ternyata alasannya adalah karena menemukan cewek lain yang lebih oke. O-ow… C’mon Galz, kamu layak mendapatkan yang lebih baik.Kumpulkan kekurangan-kekurangannya yang lain. Apakah dia tidak berprestasi di kampusnya? Apakah dia lebih memedulikan teman-teman genknya dari pada kamu? Apakah dia tidak memiliki tujuan dalam hidup? Cita-cita? Malas? Cepat menyerah? Tidak punya keberanian? Apakah dia pernah meminum alcohol atau bahkan pemakai drugs? trus sambari ingat2 muka dia yg pas bikin km ilfeel.Ugh…Garis bawahi satu hal: This is not my loss…it’s his! Bukan kamu yang rugi dengan selesainya hubungan kalian, tetapi dia
- Mempercantik diri Shopping atau beli barang yang kamu suka. Rasakan kebebasanmu. Nggak perlu lagi ja'im. Pake sepatu high heels, baju cantik, atau dandan lebih lama lagi.get the new fresher look!! pergi ke salon (bukan salon hewan ato mobl yah) ganti penampilan lebih keliatan seger. gak akan ada yg nyangka klo kamu sih Patah hati.
- Friendship coba hub. temen2 yg udh lama gak pernah ketemu..bebas hangout dan bebas lapor 24 jam kan karna udh ga ada yg bawel.berkumpullah dengan mereka. Nonton acara-acara lucu yang bisa mengocok perutmu. Makan sepuasnya dan jangan takut gemuk. Nikmati black forest atau es krim kesukaanmu. Yang pasti lakukan apa pun yang kamu suka sampai kamu merasa lelah karena maen seharian. Rasa capek membuat kamu akan tertidur di malam harinya tanpa sempat memikirkannya.
- Mantera mungkin keadaan hatimu masih belum stabil. kamu masih ingat dia kemanapun kamu pergi. Hari ini berusahalah untuk menyadari bahwa kamu udah jadi joker alias jomblo keren, karena dia udah nggak mungkin jadi milikmu. Kamu harus mulai terbiasa dan menyemangati dirimu sendiri, katakan setiap kalian bangun tidur " he's not worth me to love" kalimat ini lumayan menghibur meski cuman sementara sih. yakin klo kalian high quality jomblo.. masih banyak orng diluar sana yg cocok sm kalian.
- First day to be a single girl. Kamu menjadi seseorang yang baru. Mulailah dengan kehidupan barumu. Hindari hal-hal yang romantis untuk sementara waktu. Rasakan kehangatan keluarga dan sahabat yang selama ini selalu menyayangimu. Ingat, you're not alone!
- Positive thinking muluk?? but it works!! tanamkan dalem- dalem sampe ke ubun2 klo soulmate kamu ada diluar sana yang lebih baik dari dia . jangan patah semangat karna dunia gak selebar daun kelor.
Jika kamu terlalu sedih, kamu boleh menangis, menulis puisi atau diary berlembar-lembar. Tapi berjanjilah satu hal...kasihdeadline untuk kesedihanmu. Tiga harikah atau seminggukah. Jangan lebih dari itu. Kalau perlu buat hukuman jika kamu larut dalam kesedihan melebihi kontrak yang sudah kamu buat dengan dirimu sendiri.
JANGAN!!!
Sesedih apa pun itu, jangan melakukan hal-hal yang merusak dirimu sendiri. Rugi banget. Kamu korban dannggak perlu menjadi lebih parah. Percayalah, menyakiti diri sendiri apalagi jika berusaha bunuh diri tidak akan membuat dia kembali padamu. Sikap ini justru akan membuat sedih orang-orang yang sungguh sayang dan mencintaimu. Ingat, mereka bukanlah pihak yang harus kamu hukum dengan keputusan nekadmu!


Tidak ada komentar:
Posting Komentar